Wednesday, December 26, 2012

Sinyal AXIS SOS, AXIS Tutup Layanan?

Sebenarnya ini udah berita basi. Namun karena banyak yang bertanya via Facebook dan sosmed lain, jadi posting artikel ini semoga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang ada di benak rekan-rekan sekalian.

Berawal dari laporan teman di awal bulan September 2012 di Palembang, yang mengalami kendala jaringan sinyal AXIS. Rekan tersebut mengabarkan bahwa sinyal AXIS tidak ada sama sekali di sejumlah daerah. Bahkan di pusat kota sekalipun rekan tadi kesulitan untuk mendapatkan sinyal.

Alhasil hanya SOS yang nongol di layar smartphone rekan tersebut. Begitupun saat lagi nongkrong di salah satu mall yang lumayan populer di kota Palembang.

AXIS - GSM yang baik
Usut punya usut, rupanya MOU roaming AXIS dengan XL selaku empunya BTS yang ditumpangi AXIS - telah berakhir. Kerjasama roaming ini rupanya telah berakhir pada akhir Agustus 2012 lalu.

Hal ini pun telah di"amin"i oleh pihak AXIS, seperti yang terlihat di kolom komentar AXIS di wall Facebook AXISgsm pada tanggal 31 Agustus 2012. Komentar pihak AXIS disampaikan saat menjawab pertanyaan beberapa pelanggan di pulau Sumatera.

Konfirmasi AXIS di Facebook

AXIS sendiri telah menyampaikan bahwa layanan telekomunikasi AXIS tidak lagi dilanjutkan. Seperti di Aceh, di mana SMS broadcast telah dikirim sejak bulan Juli 2012.

Namun demikian meskipun layanan AXIS tutup di sejumlah kota seperti di Aceh, Palembang dan Lampung, AXIS tidak menutup mata terhadap sisa pulsa yang dimiliki pelanggan.

AXIS Sinyal SOS (ilustrated)
Pelanggan bisa melakukan klaim terhadap sisa saldo pulsa yang dimilikinya untuk diganti dengan uang tunai di AXIS SHOP atau AXIS Booth. Caranya pun mudah cukup membawa KTP dan kartu AXIS yang akan diklaim sebagai bukti, hingga 8 September 2012.

Cukup disayangkan kenapa pula kerjasama roaming AXIS dan XL harus berakhir pada 31 Agustus 2012. Padahal beberapa rekan mengakui AXIS termasuk salah satu operator seluler yang getol memberikan layanan seluler murah dengan program dan scheme yang terjangkau. Contohnya seperti AXIS BlackBerry Fun.

BTW, buat kamu yang merasa suka hilang sinyal AXIS kamu, entah di tempat tinggal ataupun di kantor, coba deh cek jaringan AXIS kamu di: http://axisworld.co.id/coverage.

Bisa juga kamu manfaatin alamat situs di atas untuk cek dulu kualitas sinyal atau jaringan di daerah kamu terlebih dahulu sebelum membeli kartu perdana AXIS.

No comments:

Post a Comment