Friday, December 7, 2012

Cara Cek Pulsa Via Modem

Mau sekedar cek pulsa seluler via modem aja sulitnya minta ampun. Belum lagi kalo mau ganti-ganti paket, mesti bongkar pasang modem.

Bongkar modemnya, lepasin kartu SIM Card, terus bongkar ponsel, cabut baterai, colokin tuh SIM Card ke slot kartu SIM di ponsel, nyalain di ponsel atau hape, baru deh bisa ganti paket. Tapi udah gitu, bongkar lagi hapenya, colokin lagi ke modem, aarrgghh... Ngerepotin banget seih!

Sebenarnya kalo software modem kamu mendukung mode USSD (Unstructured Supplementary Service Data), nggak segitunya juga kalee..

Kamu tinggal Klik tombol USSD, terus langsung deh masukkan kode cek pulsa ke dalam kotak yang tersedia. Kalo mau cek pulsa XL, tinggal ketik *123# dilanjutkan dengan menekan tombol "Send". Begitu juga untuk cek pulsa simPATI atau AS; produknya Telkomsel, atau cek pulsa Indosat, mudah saja semudah kita cek pulsa di hape atau ponsel.

Cara Download Software Driver Modem

So, untuk bisa cek pulsa dengan mudah di modem, kamu harus download software driver modem (size: 11MB). Prosedur sebagai berikut:

1. Klik link download di bawah ini:
Download Software Driver Modem: di sini

2. Tab/jendela baru browser akan terbuka, selanjutnya, tunggu 5 detik, dan klik "Skip Ad" pada pojok kanan atas browser.

3. Browser akan diredirect ke halaman baru. Selanjutnya, klik tombol "Download"

4. Berhubung file tersebut ukurannya 11 MB, silahkan kamu tinggal ngopi sembari menunggu proses download.

5. Setelah selesai, jalankan file "sw_modem_info-pulsa.blogspot.com.exe" yang telah berhasil kamu download tadi. Dalam kotak "Extract to:" arahkan file ke folder mana saja, lalu klik "Extract". File tersebut akan mengekstrak alias memekarkan 3 buah file, yakni: "data.bin", "readme.txt" dan "Setup.exe"

6. Dari folder di mana kamu mekarkan file tadi, selanjutnya jalankan file "Setup.exe", dan ikuti instruksi selanjutnya.

7. Selamat! Sekarang nggak perlu repot lagi cek pulsa atau mau gonta-ganti paket hemat. Hehe.

Cara Cek Pulsa di Modem

1. Jalankan software modem "Mobile Partner"; di menu Start » Programs » Mobile Partner, ATAU double-click icon "Mobile Partner" yang ada di desktop.

2. Dari tampilan awal software modem, klik tombol USSD seperti yang dicontohkan pada gambar di bawah ini. Pada contoh ini kita akan menge-cek pulsa XL langsung dari modem.
Cara Cek Pulsa di modem

3. Di kotak drop-down, ketik perintah cek pulsa. Contoh: Untuk cek pulsa XL ketik *123# (lihat 1), lalu klik "Send" (lihat 2). Selanjutnya server operator seluler akan mengirimkan pesan berupa saldo pulsa nomor kamu.
Cara Cek Pulsa XL di modem

Gimana? Gampang khan? BTW, software modem driver di atas berlaku buat GSM aja yah. Kalau software modem driver CDMA yang baru biasanya udah pre-installed tuh USSD-nya.

No comments:

Post a Comment