Monday, December 3, 2012

Fitur Gmail 4.2.1 untuk Android 4.0+: Gratis

Baru-baru ini Google telah merilis Gmail 4.2.1 di mana fitur terbaru ditambahkan untuk Android versi 4.0 Ice Cream Sandwich (ICS) ke atas. Jadi buat kamu yang punya gadget ber-OS Android 4.0+ ICS, 4.1 Jelly Bean;, bahkan Android 4.2 yang juga Jelly Bean, kamu bisa download GraTis segera versi terbaru Gmail di Google Play Store.

Sementara buat kamu yang punya versi Android di bawah ICS, sayangnya kamu harus gigit jari. Bagaimanapun Google telah menambahkan sejumlah fitur di Gmail 4.2.1 yang sayang sekali untuk dilewatkan. Fitur apa saja itu? Yuk mari....

Opsi "Autofit"

Dengan opsi ini pesan akan otomatis menyesuaikan dengan lebar layar, sehingga kamu lebih "hemat klik". Jika ingin memperbesar untuk melihat lebih dekat, kamu bisa "mencubit" layar.

Hapus atau Arsip dengan Sapuan

Cukup sapu ke kiri atau ke kanan email arsip dalam inbox akan menjadi perintah hapus. Untuk melakukan itu kamu harus mengganti opsi di "swiping conversation list".
Fitur Hapus Atau Arsip Gmail Terbaru

Fitur Thumbnail

Tak perlu repot membuka lampiran foto satu per satu untuk memilah-milih gambar di Gmail 4.2.1. Thumbnail akan ditampilkan langsung dari dalam isi pesan. Untuk menampilkan gambar, cukup ketuk gambar dan galeri foto akan tampil. Dan dari galeri foto tersebut kamu bisa menampilkan satu per satu.

Phone-captured Video

Yang ini susah di-Indonesiakan, hehe.. Asyiknya kamu bisa melampirkan alias membuat attachment phone-captured video ke dalam pesan.

No comments:

Post a Comment