Monday, December 17, 2012

Aplikasi WhatsApp dan Download WhatsApp

Kamu tahu WhatsApp kan? WhatsApp adalah aplikasi pesan instant (instant messanger) yang memungkinkan kamu untuk bertukar pesan text, gambar, audio, video, bahkan lokasi GPS tanpa perlu membayar biaya SMS ataupun MMS. Aplikasi WhatsApp ini GRaTiS untuk 1 tahun pertama. Jangan kuatir, tahun selanjutnya hanya US$ 0,99 kok, nyaris Gratis.

Sejarah WhatsApp-nya sih dulu hanya diperuntukkan bai smartphone iPhone saja. Namun seiring popularitasnya yang terus meroket, WhatsApp bisa digunakan di berbagai smartphone, alias ponsel yang menggunakan sistem operasi (OS: Operating System), seperti Android, BlackBerry, Symbian, dan Windows Phone.

Bahkan WhatsApp saat ini bukan hanya bisa dipakai lintas OS, tapi lintas platform, karena pengguna Nokia S40 pun bisa menggunakan aplikasi WhatsApp. Kemampuan yang bisa lintas platform inilah yang membuat aplikasi WhatsApp menjadi andalan pengguna handphone non-BB tanah air.

Aplikasi WhatsApp sendiri merupakan aplikasi alternatif selain YM dan SMS yang tidak perlu bayar seperti SMS, namun berbasis 3G ataupun Wi-Fi. Sehingga pemakaian aplikasi inipun tidak berbayar dan bisa "Gratis".

BB memang ngetop dengan fasilitas BBM (BlackBerry Messenger), namun penggunanya, baik pengirim maupun penerima haruslah sama-sama pengguna BB pula. Berbeda dengan WhatsApp yang mana pengguna Nokia S40 bisa berkirim pesan ke pengguna BlackBerry ataupun sebaliknya. Begitupun pengguna Android bisa mengirim gambar melalui WhatsApp ke pengguna Symbian dan sebaliknya.

WhatsApp di BlackBerry dan iPhone

Pun jika IM (instant messanger) seperti YM baru bisa mendapatkan notifikasi setelah login atau masuk ke aplikasi YM, tidak demikian dengan WhatsApp. Justru sistem notifikasi WhatsApp seperti layaknya SMS. Pengguna bisa langsung menerima pesan tanpa perlu menjalankan aplikasi WhatsApp terlebih dulu.

Keunggulan lain, aplikasi WhatsApp ini tidak memakan resource bandwidth yang besar, karena tidak perlu melakukan login ataupun loading avatar. Aplikasi WhatsApp juga bisa dinonaktifkan/dimatikan sembari pengguna tetap bisa menerima pesan masuk. Dengan demikian apilasi WhatsApp menjadi irit bandwidth, lebih cepat loading dan eksekusi, juga hemat baterai.

Download WhatsApp

Bagaimana? Tertarik kan dengan aplikasi WhatsApp ini? Kalo kamu butuh aplikasi IM / pesan instan yang bisa mengirim pesan apa saja ke mana saja kamu layak mempertimbangkan aplikasi WhatsApp ini.

Sama seperti yang diterangkan di atas, aplikasi WhatsApp ini tersedia untuk semua platform ponsel/handphone populer. Kamu bisa download WhatsApp di:


Tips dan Cara Download WhatsApp:
  • Link download di atas adalah link resmi dari WhatsApp dan layanan resmi dari OS masing-masing, jadi dipastikan aman dari malware
  • Sebelum download, pastikan kamu mempunyai jaringan internet yang memadai
  • Buat kamu yang men-download aplikasi WhatsApp melalui BlackBerry AppWorld, kamu harus berada dalam layanan BIS (BlackBerry Internet Service) ataupun BES (BlackBerry Enterprise Service) dan mempunyai OS 4.6 ke atas.

Video Aplikasi WhatsApp

Berikut adalah video penggunaan aplikasi WhatsApp di iklan TV seperti yang ditampilkan di Google PlayStore:

No comments:

Post a Comment