Tuesday, December 11, 2012

iPhone 5, Gadget Terbaik 2012 versi Time

Baru-baru ini Majalah Time merilis daftar 10 gadget terbaik 2012 dengan iPhone 5 menempati posisi no. 1. Keberhasilan ini adalah yang kedua bagi Apple di mana sebelumnya iPhone juga pernah merajai posisi puncak pada tahun 2012.

Yang aneh pada daftar tersebut, Samsung Galaxy S III yang merupakan kompetitor sejati dari Apple iPhone 5, justru tidak mendapatkan posisi di nomor berapapun dalam daftar tersebut. Samsung "hanya berhasil" menempatkan Galaxy Note II pada posisi ke-8.

Malah justru produk Apple yang lain, Apple 15-inchi MacBook Pro dengan Retina Display ikut masuk ke dalam daftar Gadget Terbaik 2012 versi Majalah Time tersebut dan bertengger di posisi ke-6.

Berikut adalah daftar 10 gadget terbaik tahun 2012 versi Majalah Time:

1. iPhone 5
2. Nintendo Wii U
3. Sony Cyber-Shot RX100
4. Raspberry Pi Model B
5. Lytro
6. Apple 15-inch MacBook Pro with Retina Display
7. Microsoft Surface with Windows RT
8. Samsung Galaxy Note II
9. Nest
10. Simple.TV

iPhone 5

Berbanding terbalik dengan hasil rilis Majah Time tersebut, hasil yang lebih masuk akal dirilis oleh CNet yang mengeluarkan daftar 5 produk teknologi terbaik tahun 2012.

Pada daftar tersebut, Samsung Galaxy S3, sang pahlawan Android, berhasil menempati posisi juara mengalahkan iPhone 5 yang menduduki posisi nomor dua. Disusul dengan Google Nexus 7 pada kursi ketiga. Sementara Apple iPad Mini dan Motorola Droid Razr Maxx, masing-masing di posisi ke-4 dan ke-5.

Bahkan masing-masing perangkat diberikan julukan yang pas. Contohnya iPhone 5 sebagai yang "Paling Ditunggu-tunggu" setelah hampir enam tahun sejak iPhone pertama.

Begitu pula dengan Motorola Droid Razr Maxx, "Pemecah Rekor Baterai yang Baru", di mana mempunyai ketahanan usia baterai yang di atas rata-rata. Meskipun pertama kali lahir di awal Januari 2012, namun perangkat ini toh mendapat update OS seri Ice Cream Sandwich.

Sementara beberapa perangkat terbaik tahun 2012 seperti yang bisa dilihat pada daftar di bawah:

1. Samsung Galaxy S3, Pahlawan Android
2. iPhone 5, Paling Ditunggu-tunggu
3. Google Nexus 7, Tablet Kecil yang Superior
4. iPad mini, Si Terlambat Yang Mewah
5. Motorola Droid Razr Maxx, Pemecah Rekor Baterai yang Baru

Meskipun menempati kursi nomor dua pada rilis CNet tersebut, toh tidak mengurangi keheboban iPhone yang segera masuk Indonesia pada 14 Desember 2012 nanti.
Bahkan Telkomsel membuka pre-order iPhone 5 secara online pada 7 Desember lalu, di mana telah menyiapkan paket bundling dan cicilan buat pemegang kartu kredit BCA, Madiri dan BNI. Disusul dengan Indosat yang juga membuka pre-order iPhone 5.

Nah, buat kamu yang ingin mendapatkan iPhone 5 dengan murah dan terjangkau, disarankan melihat dulu postingan terdahulu; "Harga iPhone 5 Telkomsel vs Indosat, Murah yang Mana", agar kamu bisa menentukan pilihan dan sesuai dengan dalamnya kantong. :p

No comments:

Post a Comment