Wednesday, December 19, 2012

Samsung, Raja Ponsel Dunia 2012

Akhirnya inovasi dan kerja keras Samsung membuahkan hasil dengan meningkatkan penjualan 5% dari tahun sebelumnya. Hasil ini membuat Samsung pantas dinobatkan menjadi raja ponsel dunia 2012 dan menggeser dominasi Nokia ke posisi kedua.

Dari semua perangkat mobile yang dikapalkan di tahun 2012 secara global, Samsung menoreh prestasi dengan meningkatkan share-nya dari 24% di tahun 2011 menjadi 29% di tahun 2012.

Bandingkan dengan Nokia yang pada tahun 2011 merajai posisi pertama dengan share 30% namun turun drastis menjadi 24% di tahun 2012. Turun sebanyak 6%. Bila dikomparasikan dengan peningkatan 5% Samsung dari tahun sebelumnya, bisa dibilang penjualan Nokia 2012 ini turun drastis. Nokia harus segera berbenah!

Produk iPhone-nya Apple memang berhasil menghebohkan dunia. Salah satunya ditunjang dengan suksesor iPhone 5 yang sudah masuk ke Indonesia 14 Desember lalu. Namun perangkat smartphone tersebut belum cukup mampu untuk memakan "kue" ponsel global, secara Apple tidak memiliki andalan di kelas low-end, produk feature-phone.

Produk Samsung yang Dipamerkan SPG

Memang di tahun 2012 ini, pasar smartphone bereaksi lebih aktif terhadap produk-produk ponsel pintar alias smartphone. Namun jumlah peminat smartphone masih kecil dibandingkan pengguna produk feature-phone. Walhasil, Apple hanya berhasil menduduki peringkat ke-3, dengan 10% share, diikuti ZTE dengan 6% share, dan LG 4% share.

So, selamat buat Samsung! Harapan kami para pengguna, Samsung terus menelurkan produk-produk inovatif dan berkualitas tanpa mengerek harga tinggi-tinggi. :D

No comments:

Post a Comment