Tuesday, December 18, 2012

Samsung Galaxy Grand, Smartphone Android Baru Samsung

Samsung baru saja merilis seri Galaxy terbarunya, yang dinamai Samsung Galaxy Grand. Samsung Galaxy Grand memiliki layar 5 inchi dengan OS Android 4.1.2 Jelly Bean sebagai sistem operasinya.

Samsung Galaxy Grand hadir dengan dua versi; yakni GT-I9082 dan GT-I9080. GT-I9082 adalah smartphone Samsung Galaxy Grand yang hadir lebih dulu merupakan versi dual SIM. Sedangkan GT-I9080 akan diluncurkan kemudian yang merupakan versi single-SIM.

Versi dual SIM dari smartphone Samsung ini mengingatkan kita akan kemunculan Samsung Galaxy Note II Dual-SIM, GT-N7102 yang dirilis oleh Samsung Cina dan dipasarkan pada 3 Desember 2012.

Nah baru dua minggu sejak kemunculan Galaxy Note II Dual-SIM, kini Samsung malah memasarkan Galaxy Grand. Strategi ini sepertinya dibuat Samsung untuk mengejar liburan Natal dan akhir tahun. Apalagi bila diperhatikan pasar smartphone juga masih jauh dari kata "saturated".

Bagaimana dengan spesifikasi Samsung Galaxy Grand? Sepintas tak ada yang istimewa dari perangkat ini. Galaxy Grand dipersenjatai dengan prosesor 1.2 GHz Dual Core dengan memory RAM 1 GB, memori internal 8 GB lengkap dengan slot memori microSD.

Samsung Galaxy Grand

Dan seperti biasa, kamera primer yang terletak di belakang dengan resolusi 8 MP, dan kamera sekunder 2 MP di depan. Kamera primer Galaxy Grand mampu merekam video berkualitas 1080p.

Untuk konektivitas ke internet, Samsung Galaxy Grand dilengkapi dengan HSPA+, dan Wi-FI b/g/n. Kelengkapan lain seperti GPS, kompas, accelerometer, dan lain-lain. Tak lupa fitur Direct Call, Smart Alert, Popup Video, dan "asisten pribadi" S-Voice.

Direct Call adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis melakukan panggilan dengan mengangkat smartphone ke telinga, sedangkan pengguna juga dapat menggoyangkan ponsel untuk memicu update status, atau menggesernya untuk memperbesar layar.

Fitur lain seperti Smart Alert yang memang pintar akan menunjukkan aktivitas yang terlewat, seperti panggilan tak terjawab dan pesan baru yang kamu lewatkan. Jadi, saat kamu meninggalkan Galaxy Grand di meja dan kembali untuk memegang smartphone, Smart Alert akan memberitahu panggilan missed-call juga SMS baru yang masuk.

Video Popup merupakan fitur yang memungkinkan pengguna menonton video di jendela pop-up di mana saja di layar saat menjalankan tugas-tugas lain. Sementara fitur Voice S memungkinkan Anda mengontrol telepon dengan menggunakan suara Anda mirip dengan fitur Siri pada Apple iPhone. Dan Play AllShare memungkinkan Anda berbagi konten di perangkat Samsung hanya dengan menggunakan satu akun.

Spesifikasi Samsung GALAXY Grand

Lantas, berapa harga ponsel pintar Samsung Galaxy Grand ini? Sampai saat ini 18 Desember 2012 18.20 WIB, belum ada kepastian harga Samsung Galaxy Grand ini dari pabrikan raksasa Korea Selatan.

No comments:

Post a Comment