Friday, December 28, 2012

BBM Video Chat, Video Call GRATIS di BB10

BBM (BlackBerry Messenger) tidak bisa dipungkiri merupakan salah satu fitur andalan dan paling diminati oleh banyak kalangan, mulai dari profesional sampai ABG (Anak Baru Gede). Di kelas profesional digunakan untuk kepentingan bisnis dengan kemampuan broadcast-nya ke klien maupun ke jaringan. Di ABG, BBM bisa dimanfaatkan untuk mengusir galau loh :D

Yup! Kemampuan BBM yang multi-fungsi dan menjangkau multi-profesi telah merebut hati banyak pengguna di Indonesia. Apalagi BBM 7 sekarang bisa digunakan untuk melakukan panggilan. Dengan fitur BBM Voice di BBM 7 kamu bisa menelpon sepuas-puasnya dengan GRATIS di jaringan Wi-Fi.

Nah mengenai kecanggihan fitur BBM atau BlackBery Messenger ini, RIM (Research in Motion) dikabarkan mengembangkan fitur yang lebih canggih daripada BBM Voice. Nantinya BBM akan dilengkapi sebuah fitur yang tidak hanya bisa melakukan panggilan suara, tapi juga melakukan panggilan video alias video chat.

Video Chat ini mirip dengan video call, namun karena terintegrasi dengan BBM, alhasil kamu bisa melakukan panggilan video chat secara GRATIS via Wi-Fi.

Fitur Video Chat yang Dikabarkan Muncul di BlackBerry 10

Hebatnya lagi pengguna bisa menampilkan gambar seperti data grafik di layar pengguna lain di Video Chat yang dinamakan Screen Sharing. Jadi memudahkan kamu untuk melakukan presentasi data melalui BlackBerry. Canggih kan?

Hingga kini bocoran fitur BBM seperti BBM Video Chat dan BBM Screen Sharing ini kabarnya hanya ditujukan untuk sistem Operasi (OS) BlackBerry 10, yang akan rilis 30 Januari 2013. Termasuk tambahan aplikasi BlackBerry Remember yang dipercaya akan disematkan di fitur BlackBerry 10 dan menggantikan "Tasks", aplikasi bawaan RIM.

BlackBerry Remember di BlackBerry 10

No comments:

Post a Comment