Friday, December 7, 2012

iPhone 5S Siap Jual 2013 Isunya, Wow!

Rumor tentang kehadiran Apple iPhone 5S telah menyeruak ke berbagai belahan negara Eropa, meskipun iPhone 5 belum lagi dirilis di Indonesia. Meskipun Indonesia dipandang sebagai pasar potensial oleh beberapa produsen smartphone, namun tidak demikian bagi Apple. Contoh terang seperti iPhone 5 yang sudah dipasarkan sejak 21 September lalu, sementara di Indonesia, iPhone 5 saja baru siap jual pada 14 Desember. Telkomsel sendiri menyediakan pre-order iPhone 5 secara online melalui website pada 7 Desember kemarin, dengan beberapa pilihan paket bundling.

Kembali ke iPhone 5S, beberapa pengamat meyakini bahwa produksi iPhone 5S bisa jadi dilakukan pada quarter pertama 2013. Ada juga yang meyakini smartphone yang kemungkinan bakal menjadi iPhone generasi ke-tujuh ini segera diproduksi bulan depan.

Bila isu ini benar, pasar smartphone akan semakin kompetitif saja. Mengingat selama satu semester ke depan, akan bermunculan gadget canggih dari berbagai merk-merk ternama.

Dari produsen Apple sendiri, sebut saja iPhone 6, dan New iPad (generasi ke-5) yang rumornya akan segera beredar pada medio tahun 2013. Belum lagi terjangan Samsung Galaxy IV yang di-rumorkan akan lahir dengan layar anti-pecah pada April 2013.

Dan jangan lupakan perangkat BlackBerry 10 yang bakal lahir pada 30 Januari 2013. Pertarungan smartphone akan semakin seru, dan lagi-lagi konsumen yang akan diuntungkan! (y)

Sebagai contoh seperti yang diwartakan oleh CNet bahwa yang paling banyak dicari orang pada saat weekend adalah smartphone dan tablet. Di antaranya; Apple iPhone 5, Apple iPad Mini, Lenovo IdeaPad Yoga 13, Google Nexus 7, Samsung Galaxy S III, termasuk juga Samsung Galaxy Note II.


Bahkan foto bocoran yang diyakini iPhone 5S seperti yang ditampilkan oleh nowhereelse.fr juga menjadi perbincangan hangat di beberapa situs terkemuka di Eropa.

Malah ada yang meyakini iPhone 5S akan meniru model dual-SIM yang sama dengan Samsung Galaxy Note II Dual SIM, GT-N7102 di Cina. Lagi-lagi rumor menyebutkan iPhone 5S dipersiapkan sebagai tandingan Samsung Galaxy S IV yang juga diisukan akan mengadopsi teknologi dual-SIM.


Iklim kompetitif di lingkungan smartphone benar-benar mengeskalasi. Semoga kompetisi harga juga memerdekakan konsumen dalam memilih smartphone canggih nan terjangkau. (:D)

No comments:

Post a Comment