Tuesday, October 9, 2012

Smartfren Ultra Thin USB Modem CE782, Modem Tipis 6 mm

Smartfren tidak main-main dalam menggarap pasar data di Indonesia. Apalagi menurut info dari ATSI (Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia), tahun 2012 ini layanan data meningkat pesat. Berbagai kemudahan akses internet melalui gadget seperti; laptop, ponsel, smartphone, tablet, dan seterusnya turut berperan meningkatkan trafik data di tanah air.

So, strategi tepat dilancarkan oleh Smartfren dengan meluncurkan Ultra Thin USB Modem CE782. Disebut Ultra Thin karena memang modem ini sangat tipis. Tebal modem berbentuj USB ini hanya 6 mm.

Modem ini support jaringan dual band 800/1900 MHz, sehingga kamu tidak perlu lagi pilah pilih kartu Smartfren prabayar kamu apakah 800 MHz atau 1900 MHz. Dengan dual band ini juga kamu bisa memanfaatkannya untuk memaksimalkan kecepatan akses data di daerah kamu.

Modem USB ini bisa digunakan di jaringan CDMA 2000 1x EV-DO Rev. A, sehingga kamu bisa mendownload dengan kecepatan hingga 3,1 Mbps dan upload hingga 1,8 Mbps. Namun kecepatan koneksi internet ini dipengaruhi oleh banyak faktor, seperti yang dibahas di sini.

Di dalam memori modem ini juga dibenamkan browser Google Chrome, sehingga kamu bisa melakukan browsing dengan mudah. Modem ini tidak diperuntukkan hanya untuk fasilitas data saja, Modem Smartfren Ultra Thin USB Modem CE782 ini juga bisa melakukan fungsi SMS dan video call, seperti halnya ponsel kebanyakan.

Seperti biasa dalam hal launching produk, pembeli Smartfren Ultra Thin USB Modem CE782 ini juga memperoleh bonus data 4GB yang berlaku selama 30 hari. Mengenai harga modem yang memiliki dimensi Ultra Thin Dimension (82 x 26 x 6mm) ini dijual dengan harga Rp 199Ribu.

Untuk kompatibilitas, Modem ini bisa berjalan di sistem operasi Windows 2000/XP/Vista and Mac OS X (10.5 – 10.6 – 10.7). Modem ini juga plug and play ready, sehingga tinggal colok modem Smartfren Ultra Thin USB Modem CE782 ke port USB, dan PC atau laptop kamu akan langsung melakukan instalasi.

Modem ultra tipis ini juga support RUIM alias non inject, jadi kamu bisa gonta ganti kartu smartfren sesuka kamu. Kalau kamu merasa koneksi internet kamu lelet, coba aja ganti kartu Smartfren kamu dengan frekuensi yang berbeda, dijamin mak nyos! :p

Oh ya, buat kamu yang butuh speed alias kecepatan akses internet yang tinggi, disarankan menggunakan layanan data Connex EVO Smartfren. Karena layanan ini tidak membatasi kecepatan akses seperti halnya paket unlimited kebanyakan. Lagian kan kamu bisa dapetin bonus ekstra volume 50% setiap melakukan isi ulang pulsa minimal Rp 50ribu.

Nah, kalau mau tahu tentang Layanan Connex EVO Smartfren, bisa baca di sini.

No comments:

Post a Comment