Tuesday, October 16, 2012

Cek Pulsa SmartFren dengan Banyak Cara

Cek Pulsa Smartfren sebenarnya tidaklah sulit. Apalagi driver /software yang ditanamkan di modem smartfren biasanya sudah support 'voice call'. BTW, berbeda dengan blog lain yang copas sana-sini, pun penjelasannya ngawur, kurang informatif dan caranya itu-itu saja, info-pulsa coba menampilkan dengan lebih informatif dan variatif. Cieeee....

Jadi cara cek pulsa smartfren bisa dilakukan dengan banyak jalan. Kamu bisa menggunakan metode dial, SMS dan via website log di http://data.smartfren.com.

Cara Cek Pulsa Smartfren dengan SMS

Untuk cara ini, kamu cukup kirim SMS ke 999 dengan isi pesan CEK atau CHECK.

Dari Modem: kamu cari menu/fitur/icon SMS (biasanya bergambar kotak surat) dari software modem kamu, lalu klik menu 'SendSMS' dan ketikkan 999 pada kolom nomor tujuan dan 'CEK' (tanpa tanda kutip) pada Isi/Content. Untuk lebih jelas, lihat gambar.

Cara Cek Pulsa SmartFren via SMS di Modem

Selanjutnya kamu akan segera menerima SMS balasan dari 999 mengenai total pemakaian kamu.

Cara Cek Pulsa Smartfren dengan Dial/Call

Dengan metode Dial / Call, kamu cukup ketikkan *999 lalu tekan OK/Yes.

Dari modem: Klik icon Voice Call (icon Telepon), lalu pada kolom 'Input phone number' ketikkan *999, selanjutnya klik Call. Lebih jelasnya lihat gambar.

Cara Cek Pulsa SmartFren via Modem dengan Metode Dial/Call

Sama dengan cara SMS, kamu akan menerima SMS balasan dari 999 yang berisikan info pulsa dan total pemakaian kamu.

Cara Cek Pulsa SmartFren melalui Web

Cara yang ketiga yakni menggunakan Web Login. Caranya klik link ini: http://data.smartfren.com untuk masuk ke web login SmartFren. Kamu harus sudah memiliki password, untuk cara ini. Jika belum, klik Request Password.

Isikan nomor SmartFren kamu pada kolom SmartFren Number, berikut password kamu pada kolom yang tersedia (lihat gambar), selanjutnya klik Login.

Web Login SmartFren

Setelah berhasil login, dari halaman utama, klik menu 'User Info'.

Cara Cek Pulsa SmartFren Melalui Web Login

Nah, di halaman Web SmartFren ini kamu bisa cek pulsa SmartFren kamu yang tersisa, berikut nomor SmartFren kamu, Status, Masa Aktif, Tanggal aktivasi pertama kali, dan lain-lain. Nah, sisa pulsa kamu adalah pada baris 'Balance Left' (lihat Gambar).

Cara Cek Pulsa SmartFren via Web

Di web Report ini juga kamu bisa cek poin SmartFren kamu loh. Di menu home, tinggal scroll down ke bawah, klik tombol Total Poin Rejeki kamu.

Demikianlah cara cek pulsa SmartFren yang dapat dilakukan melalui ponsel maupun dari modem langsung.

BTW, kalau kamu merasa info ini bermanfaat, silahkan klik Share via Twitter, Like Facebook, email, or anything else, langsung dari button di atas atau di bawah ini... :p

No comments:

Post a Comment