Tuesday, October 30, 2012

Sejarah Game Online


Game OnlineGame Online

     Sekarang banyak sekali jenis Game Online yang beredar di indonesia, mulai dari yang ber genre FPS (First Person Shooter) sampai dengan Petualangan. Sebenarnya saya suka untuk bermain game online walaupun lebih prefer game offline karena dari segi grafis pastinya lebih bagus tapi game online juga nggak kalah serunya karena kita bisa berinteraksi secara langsung dengan pengguna lainnya secara real time melalui jaringan internet.

Game Online pertama kali dimulai sejak tahun 1969, ketika itu permainan game online hanya dibuat untuk dua orang user yang terus dikembangkan dengan tujuan awal untuk pendidikan dan edukasi saja. Kemudian pada awal tahun 1970, diciptakan sebuah sistem dengan kemampuan time-sharing, yang disebut Plato, diciptakan untuk memudahkan siswa belajar secara online, di mana beberapa pengguna dapat mengakses komputer secara bersamaan menurut waktu yang diperlukan. Dua tahun kemudian, muncul Plato IV dengan kemampuan grafik baru, yang digunakan untuk menciptakan permainan untuk banyak pemain (multiplayer games).[2]

Game Online benar-benar mengalami perkembangan pesat setelah tahun 1995, pembatasan NSFNET (National Science Foundation Network) dihapuskan, membuat kebebasan akses ke domain lengkap dari internet. Kesuksesan keuangan menghampiri perusahaan-perusahaan yang meluncurkan permainan ini, sehingga persaingan mulai tumbuh dan menjadikan permainan daring semakin berkembang hingga hari ini.

Di indonesia saja sudah banyak bermunculan penyedia game online seperti salah satunya Gemscool dimana didalamnya terdapat berbagai macam game yang dapat dimainkan secara online dan real time dari setiap penggunanya, tertarik untuk mencoba game onlne?

Sekian



SALAM Blogger

No comments:

Post a Comment