Thursday, October 11, 2012

Samsung Galaxy Note II: Preview & Harga

Samsung Galaxy Note II diperkenalkan pada 10 Oktober di Hotel Ritz Carlton, Jakarta. Dan pada Sabtu (13/10/2012) nanti, Samsung Galaxy Note II resmi dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp 7,5juta. Dengan menyasar kalangan executive muda, Samsung berharap Phablet (Phone and Tablet) ini mampu memperkuat posisi vendor Korsel ini sebagai pemimpin pasar smartphone Android.

Meskipun berbodi bongsor 15,11 x 8,05 x 0,94 cm, namun Samsung Galaxy Note II tetap terasa ringan di tangan dengan berat hanya 182,5 gram. Menariknya, pesaing Apple iPad 3 ini tetap diperlengkapi dengan pena digital stylus alias SPen. Dengan SPen ini kamu bisa meng-crop gambar untuk dismpan atau di-share dengan mudah, membuat jadwal di kalendar digital dengan tulisan tangan kamu, membuat sketsa, dan lain-lain (lihat video).


Smartphone dengan interface touch-screen ini memiliki sistem operasi Android 4.1 alias Jelly Bean dengan otak prosesor quad-core Exynos 1,6 GHz dan 2 GB RAM. Sementara untuk layarnya bertipe HD Super AMOLED dengan resolusi 1.280 x 720 pixel.


Phablet dengan slot micro SD hingga 64MB ini memiliki tiga varian memori internal yakni 16 GB, 32 GB dan 64 GB, namun yang dipasarkan di Indonesia adalah Galaxy Note II dengan memori internal 16 GB.

Untuk urusan kamera, Galaxy Note II memiliki 2 MP kamera depan dan 8 MP dengan LED flash yang mempu merekam gambar dan video dengan resolusi 1080p.

Fitur data yang menarik di Galaxy Note II ini adalah kemampuannya untuk beroperasi di jaringan 4G LTE (Long Term Evolution). Sayangnya hingga kini tak satupun operator seluler di Indonesia yang telah siap dengan 4G LTE.

Untuk koneksi, Galaxy Note II yang mempunyai baterai 3.100 mAh, memiliki piranti lengkap yakni Bluetooth, Wi-Fi dan SBeam.

Harga Samsung Galaxy Note II di Indonesia adalah Rp 7,5 juta, sementara di Amerika Serikat gadget ini dijual dengan harga US $300 (Rp 2,8 juta) dengan bundling operator AT&T.

No comments:

Post a Comment