Tuesday, January 15, 2013

Harga Samsung Galaxy S III Mini Rp 3,5 Juta

Harga Samsung Galaxy S III Mini dipastikan akan dijual Rp 3,5 juta di Indonesia. Kepastian harga tersebut muncul setelah menyusul kabar masuknya Samsung Galaxy SIII Mini ke Indonesia.

Samsung Galaxy S III Mini yang merupakan versi mungil dari suksesor smartphone Samsung, Galaxy S III akan tersedia dalam dua warna yaitu White Marble dan Pebble Blue. S3 Mini akan segera tersedia di sejumlah toko di 13 kota di Indonesia pada tanggal 19 Januari 2013.

Meskipun merupakan versi mini dari smartphone Galaxy S III, namun Samsung Galaxy S III mini tidak memiliki spesifikasi teknis yang setara dengan kakaknya, Samsung Galaxy S III.

Jika Samsung Galaxy S III berotakkan prosesor Exynos quad-core, Samsung Galaxy S III mini hanya berotakkan prosesor dual-core 1 GHz. Dengan menurunkan spesifikasi prosesor tersebut, maka Samsung memangkas harga Galaxy S III Mini menjadi lebih terjangkau.

Samsung Galaxy S III vs Samsung Galaxy S III Mini (Hands On)
Bisa dikatakan S III Mini lebih ditujukan untuk kawula muda yang lebih sensitif masalah harga namun mengedepankan citra ponsel kelas atas alias premium style.

Untuk masalah sistem operasi Samsung Galaxy S III Mini yang berkodekan seri GT-I8190, dibekali OS Android 4.1 (Jelly Bean).

Dan dengan dukungan memori internal 8 GB dan memori external MicroSD expandable hingga 32 GB, cukup lega untuk menyimpan file-file data, dokumen, gambar, audio, video, hingga game Android. Apalagi Galaxy S III juga disupport dengan 500.000 apps dari Samsung Apps.

Samsung Galaxy S III Mini
Tak lengkap rasanya jika tidak menyebutkan ukuran layar Galaxy S3 Mini yang memang minimized. Layar Samsung Galaxy S III Mini mempunyai resolusi 480x800 pixel dengan ukuran 4 inchi. Layarnya dipersenjatai dengan teknologi Super AMOLED.

Samsung Galaxy S III Mini dilengkapi dengan dua kamera; satu kamera utama di belakang dan kamera sekunder di bagian depan. Kamera primer yang terletak di bagian belakang menggunakan kamera resolusi 5 Megapixel dengan LED Flash. Sementara kamera depan berkualitas VGA.

Lain-lain Galaxy S3 Mini memiliki RAM 1 GB, Bluetooth 4.0, dan ditenagai oleh baterai berkapasitas 1.500 mAh.

Meskipun spesifikasi S III Mini dipangkas habis dari Galaxy S III, namun S3 Mini mempunyai fitur-fitur yang serupa dengan S3. Di antaranya adalah Smart Stay, S Voice dan Direct Call.

Fitur Smart Stay membuat layar S III Mini tetap menyala selama pengguna menatapnya. S Voice membuat pengguna bisa memerintahkan ponsel melalui perintah suara. Sedangkan Direct Call merupakan fitur di mana pengguna dapat melakukan panggilan hanya dengan mengangkat smartphone ke telinga ketika membaca atau menulis pesan dari seseorang.

Selain itu Samsung Galaxy S III Mini juga dilengkapi dengan fitur Pop-Up Play yang memungkinkan pengguna melakukan aktivitas multitasking alias menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan. Contohnya seperti menonton video meskipun sedang mengecek email.

Tak lupa fitur Best Shot turut disematkan ke dalam Samsung Galaxy SIII Mini hingga pengguna bisa memilih gambar terbaik dari jepretan-jepretan yang diambil secara simultan.

No comments:

Post a Comment