Saturday, January 19, 2013

Cara Transfer Pulsa SmartFren (Smart, Fren)

Beberapa bulan lalu transfer pulsa dari Fren ke nomor Smart tidak dimungkinkan. Meskipun sudah pakai berbagai cara. Padahal Fren yang dahulu didirikan oleh Mobile-8 sudah dibeli oleh pihak Smart Telecom.

Setelah keduanya bergabung, lalu berganti baju menjadi SmartFren. So, akhirnya SmartFren yang dulunya hanya beroperasi di frekuensi 1900 MHZ, sekarang juga aktif di 800 MHz, frekuensinya Mobile-8. CMIIW.

Meskipun telah "merger", namun fitur dan layanan tidak serta merta "merger". Termasuk cara transfer pulsa antara Smart ke Fren maupun dari Fren ke Smart tidak dimungkinkan.

Baru deh awal tahun 2013 ini coba-coba transfer pulsa dari Fren ke Smart untuk coba trik internet-an murah. Dan.. berhasil! Yeah!

Jadi saat ini transfer Smart ke Fren atau sebaliknya, ataupun transfer pulsa dari Fren ke SmartFren bisa dilakukan dengan cara yang sama, yakni melalui :

Melalui Aplikasi UANGKU

Dari menu utama Aplikasi Uangku, pilih Submenu "Kirim Pulsa". Lalu masukkan nomor tujuan dan jumlah pulsa yang akan kamu transfer mulai dari seribu hingga 100Ribu. Selanjutnya, tekan tombol "Submit". Tunggu beberapa detik, dan kamu akan menerima SMS balasan transfer pulsa sukses. Lihat gambar untuk lebih jelas.


Setiap transaksi transfer pulsa yang sukses akan dikenakan tarif 500 yang langsung didebet dari saldo pulsa.

Metode SMS

Melalui SMS, transfer pulsa antar SmartFren bisa dilakukan dengan format:

KIRIM.NomorTujuan.JumlahPulsa

Contoh:

KIRIM.0888989898.10000

dan kirim ke 879. Selanjutnya kamu akan menerima SMS balasan yang menyatakan transfer pulsa antar SmartFren berhasil.

Kamu juga bisa melakukan cek status transfer pulsa yang telah dilakukan dengan cara ketik SMS:

CEKKIRIM

kirim ke 879. Nanti kamu akan menerima balasan yang menyatakan status transfer pulsa apakah berhasil atau gagal. Contoh SMS balasannya: "ShareLoad 100,000 dari 6288712345 ke 62888989898 Success.".

BTW, harap lakukan transfer pulsa dan cek status kirim pulsa dengan bijak, karena sekali kirim SMS, pengirim akan di-charge Rp 500,- kecuali melalui menu UTK: Gratis.

Adapun besaran yang ditransfer mulai dari Rp 1.000 hingga maksimal Rp 100.000 dengan saldo yang tersisa di pengirim minimal Rp 5.000.

Melalui Menu UTK Smart Access

Dari Menu UTK, buka menu E-Pulsa. Lalu pilih Kirim Pulsa. Selanjutnya masukkan nomor tujuan, jumlah yang akan ditransfer. Selanjutnya masukkan MPIN. Untuk transaksi melalui menu UTK ini tidak akan dikenakan biaya alias GRATIS!

No comments:

Post a Comment