Tuesday, January 22, 2013

Harga Ponsel & Gadget Apple Lebih Murah di Indonesia

Kamu pecinta teknologi Apple bersiap-siaplah untuk mendapatkan ponsel murah. Harga ponsel Apple bakal lebih murah karena raksasa IT Amerika Serikat tersebut berencana membuka dealer resmi di Indonesia.

Dengan memangkas sistem distribusinya dipastikan harga ponsel produk Apple akan lebih murah dari yang ada sekarang. Pasalnya saat ini produk Apple yang membanjiri pasar Indonesia didatangkan melalui distributor resmi di Singapore.

Adalah iBox yang merupakan reseller resmi Apple Singapura yang memasok produk gadget masuk ke Indonesia. Jadi so pasti harga menjadi terkerek naik karena produk Apple di negeri ini saat ini tidak langsung didatangkan dari pabrik.

Nah dengan adanya dealer resmi Apple, maka pola rantai distribusi selama ini akan terputus. Harga murah produk Apple baik gadget hingga smartphone akan segera hadir di Indonesia. Yess!

Dan sebagai informasi, pengajuan investasi Apple di Indonesia telah disetujui oleh BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) pada akhir tahun 2012 lalu.

iWatch, Produk Jam Tangan Apple selanjutnya?

Imbas kehadiran dealer resmi Apple di Indonesia bukan hanya berdampak pada penurunan harga lho. Tapi nantinya produk Apple terbaru juga akan bisa langsung didapatkan oleh calon konsumen Apple.

Nggak perlu lagi nunggu-nunggu produk baru masuk ke Indonesia, seperti halnya Apple iPhone 5 yang masuk Indonesia 14 Desember 2012 lalu, selisih 3 bulan sejak dilaunching pertama kali di AS. Bisa jadi malah kemunculan generasi iPhone selanjutnya malah akan dilaunching di Indonesia.

Atau mungkin malah produk jam tangan canggih "iWatch" pertama kali dirilis di sini. Tahu kan iWatch? Itu tuh jam tangan bersistem operasi iOS dengan fitur layar sentuh. Wow, mirip James Bond dunk. Well, kita tunggu saja.

BTW, sebelum hadir sebagai dealer resmi, Apple akan memasarkan produknya melalui online store terlebih dahulu. Mungkin maksudnya untuk menjajaki respon pasar sekaligus birokrasi negeri ini. :p

Dampak lain, kehadiran dealer resmi mudah-mudahan bisa menciptakan lapangan kerja. Meski jumlahnya kecil, setidaknya bisa menyerap tenaga kerja bagi masyarakat. Seandainya Apple membuka lowongan kerja, apa kamu berminat?

No comments:

Post a Comment