Wednesday, January 2, 2013

Cara Ganti Tema BlackBerry

Tema BlackBerry bisa dengan mudah kamu dapatkan di beberapa situs atau blog penyedia tema BlackBerry, baik yang Gratis ataupun yang berbayar. Tapi tenang, kalau kamu cari yang Gretongan, kamu bisa download dan gunakan tema-tema yang ada di blog ini secara Gratis.

Satu hal yang perlu disadari, ketika kamu selesai men-download dan sukses meng-install tema di BlackBerry kamu, kamu harus mengaktifkan tema BlackBerry pilihan kamu terlebih dulu, baru deh nanti temanya timbul di layar. Prosedur aktivasi bisa kamu lihat seperti cara ganti tema BlackBerry yang akan diterangkan di posting berikut.

Begitu pula buat kamu yang sudah men-download dan melakukan instalasi tema-tema di BlackBerry, kamu bisa dengan mudah gonta ganti tema BlackBerry sesuka kamu.

Cara ganti tema BlackBerry ini juga simple banget kok, kamu tidak memerlukan aplikasi tambahan atau malah menggunakan BlackBerry Desktop Manager segala. Wong caranya bisa kamu lakukan langsung dari perangkat BB kamu sebagai berikut:

  1. Untuk mengaktifkan ataupun mengganti tema BlackBerry yang telah kamu download dan install, dari Home Screen (Layar Awal) BlackBerry, cari menu Options,
    Langkah 1 Cara Ganti Tema BlackBerry

  2. Lalu klik menu Options dan pilih submenu Theme
    Langkah 2 Cara Ganti Tema BlackBerry

  3. Setelah kamu meng-klik submenu Theme, maka beberapa Tema yang sebelumnya telah kamu install, akan tampil di layar. Pilih tema BlackBerry yang akan kamu gunakan.
    Langkah 3 Cara Ganti Tema BlackBerry

  4. Maka tema BlackBerry yang kamu klik tadi akan langsung aktif. Dan whala! Tema BlackBerry baru sudah tampil di layar. Selamat menikmati :D
    Langkah 4 Cara Ganti Tema BlackBerry

Cara Ganti Tema BlackBerry untuk OS 6, OS 7 ke atas

Sebenarnya cara ganti tema BlackBerry untuk OS 6, OS 7 ke atas ini pada prinsipnya sama saja dengan cara di atas, namun biar lebih jelas buat pembaca setia blog info-pulsa, bisa pantengin panduan di bawah ini:

  1. Dari menu Options, pilih sub menu Display
    Cara Ganti Tema BlackBerry untuk BlackBerry OS 6, OS 7 ke atas

  2. Setelah sub menu Diplay diklik, pilih sub menu Screen Display
    Cara Ganti Tema BlackBerry untuk BlackBerry OS 6, OS 7 ke atas

  3. Selanjutnya dari tampilan layar Screen Display, kamu scroll down, alias gulung layar ke bawah, hingga muncul tab "Theme". Nah di situ, kamu akan lihat tema-tema yang telah kamu install sebelumnya di BlackBerry kamu.
    Cara Ganti Tema BlackBerry untuk BlackBerry OS 6, OS 7 ke atas

  4. Tinggal kamu pilih salah satu tema di atas dan klik tombol "Activate" untuk mengaktifkan tema yang akan dipasang di BlackBerry kamu.
    Cara Ganti Tema BlackBerry untuk BlackBerry OS 6, OS 7 ke atas

Kalau tampilan layar BlackBerry kamu berbeda dengan gambar di atas, tinggal sesuaikan saja dengan langkah demi langkah pada cara ganti tema BlackBerry di atas.

No comments:

Post a Comment