Friday, November 23, 2012

Pulsa Internet Telkomsel

Telkomsel, provider telekomunikasi terbesar se-Indonesia telah merilis voucher pulsa yang dikhususkan untuk internet. Pelanggan bisa mendapatkan pulsa internet dengan dua bentuk: pulsa elektrik dan voucher flash unlimited.

Dengan adanya pulsa internet ini kamu tidak perlu repot lagi mengaktifkan paket-paket internet, karena begitu pulsa internet masuk, otomatis pulsa akan dikonversi menjadi satuan pulsa internet. Selanjutnya ponsel / gadget kamu langsung dapat digunakan untuk koneksi internet, tanpa perlu melakukan registrasi lagi. Jadi ketika kamu mengetikkan *888# untuk mengecek pulsa, jangan heran yah saldo kamu tidak bertambah.

Pulsa Internet Elektrik

Adapun untuk pulsa elektrik, pulsa internet memiliki denominasi mulai dari 5.000, 10.000, 20.000, 50.000, dan 100.000. Namun di dua produk prabayarnya, Telkomsel mengenakan pola diferensiasi. Untuk Kartu AS, denominasi pulsa hanya tersedia varian 5ribu dan 10ribu. Sedangkan simPATI mulai dari 10ribu, 20ribu, 50ribu dan 100ribu.

Begitu pula dengan kecepatan internet, Telkomsel kembali membuat pembedaan, mungkin maksudnya menjaga kualitas, apalagi pelanggan Kartu AS kebanyakan pengguna SMS aktif. Jadi pelanggan simPATI bisa menikmati internet flash dengan kecepatan hingga 7,2 Mbps sedangkan pengguna Kartu AS kecepatan internet hanya hingga 3,6 Mbps.

Berhubung ini adalah paket, maka ada baiknya kamu memperhatikan kuota internet kamu. Karena apabila terjadi kelebihan pemakaian, maka saldo kamu akan terpotong Rp 1 untuk tiap kb yang kamu pakai. Pun paket internet ini hanya berlaku hingga 31 Desember 2012.

Untuk lebih jelas, kamu bisa lihat tabel berikut:

Tabel Pulsa Internet Elektrik Telkomsel

Cara Membaca Tabel:
Jika kamu adalah pengguna simPATI, Kartu facebook ataupun Flash, dan melakukan isi ulang pulsa internet sebesar Rp 20.000 maka kamu akan mendapatkan kuota internet sebanyak 500 MB, di mana 150 MB nya dapat dipakai untuk semua jaringan, sementara 350 MB bya dapat dipakai di jaringan 3G, yang aktif selama 30 hari dengan speed hingga 7,2 Mbps.


Voucher Flash Unlimited

Sesuai namanya voucher ini memang unlimited alias tidak berbasis volume seperti Pulsa Internet Elektrik di atas. Namun tidak benar-benar unlimited lho, karena ada pembatasan kuota yang diistilahkan "fair usage" oleh provider.

Seperti pada contoh tabel, jika kamu membeli voucher nominal Rp 50ribu dan melakukan aktivasi, maka Fair Usage kamu adalah 1 GB, dan jika sebelum 30 hari, kartu prabayar kamu telah digunakan melebihi 1 GB, maka speed akses internet akan menurun.

Keterangan
  • Aktivasi voucher flash internet ini caranya sama seperti mengisi voucher biasa, yakni *133*kode_voucher# lalu tekan OK/Yes. Atau bisa juga melalui www.telkomsel.com/infoflash
  • Untuk cek paket unlimited, cukup kirim SMS ke 3636: UL<spasi>INFO atau bisa klik www.telkomsel.com/infoflash
  • Jika paket internet kamu yang lain masih aktif, disarankan menon-aktifkan terlebih dahulu.


Flash Gift

Kamu juga bisa lho memberikan gift paket internet, baik yang berbasis volume maupun kuota ke nomor simPATI, Kartu AS, dan Facebook punya temen, atau famili kamu. Caranya sebagai berikut:

Klik Gambar untuk Perbesar

Agar dapat menggunakan fasilitas ini nomor yang kamu gunakan haruslah nomor pascabayar ataupun pengguna Kartu Facebook, Kartu AS dan simPATI.

No comments:

Post a Comment