Monday, September 17, 2012

Apple iPhone 5 Heboh!

Apple iPhone 5 yang baru saja direview beberapa hari lalu di blog ini heboh! Euforia yang menyertai pre-launch Apple iPhone 5 beberapa waktu lalu membahana sampai ke seluruh dunia.

Bayangkan saja Apple iPhone 4S yang dulu menembus angka 4 juta unit selama 3 hari awal saat pre-order kalah heboh dengan angka pre-order Apple iPhone 5 yang mencapai 2 juta hanya 1 hari saja! Wow.. Padahal gadget smartphone canggih ini belum diluncurkan ke pasaran.

Pre-order yang dibuka sejak tanggal 14 September lalu rupanya benar-benar disambut meriah oleh para pecinta iPhone ke-6 milik Apple ini. Dan sepertinya angka fantastis ini akan semakin memicu kompetitor terdekat Apple, yakni Samsung untuk menggenjot produk Galaxinya.

Murah tapi Canggih. Sepertinya dua kata itu saja sudah cukup mumpuni untuk menggambarkan alasan pecinta Apple untuk larut dalam euforia menyambut kehadiran Apple iPhone 5. Belum lagi iming-iming tertipis dan teringan se-dunia menjadi andalan tambahan menggambarkan gadget canggih ini.

Seperti yang diulas sebelumnya, harga Apple iPhone 5 di Amerika Serikat adalah US $ 199 untuk memori 16GB, US $ 299 untuk 32 GB dan US $ 399 untuk memori 64GB. Hanya saja harga sedemikian adalah harga bundling dengan provider telekomunikasinya, alias kontrak dengan operator seluler selama 2 tahun.

Lantas berapa harga yang akan diusung Apple iPhone 5 untuk pasar Indonesia? Kalau memperhatikan harga di atas, sepertinya harga yang pantas untuk Apple iPhone 5 untuk memori 16GB adalah berkisar 2 juta-an saja. Tapi apa ada operator seluler di Indonesia yang berani dan bisa memberikan harga sedemikian? Mengingat harga US $199 itu adalah kontrak dengan operator di Amerika sono selama 2 tahun. Yah memang produk canggih ini tergolong murah bagi pecinta Apple di USA, pantas saja menjadi heboh.

fitur Apple iPhone 5
Soal kecanggihan, Apple iPhone 5 ini mempercayakan prosesor A6 untuk disematkan ke gadget ini. Alhasil kecepatan meningkat menjadi 2x lipat dibandingkan dengan pendahulunya, Apple iPhone 4S yang berotakkan prosesor A5.

Kembali ke kehebohan yang dibuat Apple iPhone 5, angka 2 juta unit yang diumumkan oleh Philip Schille, Head of Marketing Apple, pada preorder telah melampaui angka prediksi analis. Analis waktu itu mengestimasikan bahwa pre-order iPhone 5 akan mencapai 1,3 s/d 1,5 juta.

Heboh yang dibuat iPhone 5 inipun berlanjut dengan naiknya harga saham Apple hingga hampir menyentuh US $ 700 per lembarnya pada pembukaan perdagangan 17 September 2012.

Apapun kehebohan yang telah dibuat oleh Apple melalui iPhone 5 nya, Apple harus terus berhati-hati karena kompetitor tetap mengancam merebut pasar. Sebut saja Samsung Galaxy S IV, Windows Phone 5, dan rivalnya Android Phone.

No comments:

Post a Comment