Friday, June 1, 2012

Pesawat Ini Akan Bertabrakan

Dua buah pesawat penumpang terlihat hampir bertabrakan ketika dilihat dari sebuah lapangan golf. Kedua pesawat yang tampak berdekatan itu hendak mendekati Bandara Udara Heathrow, London, Inggris. Tantu saja hal ini menimbulkan ketakutan bagi mereka yang melihatnya di darat.



Akan tetapi, pihak pengawas bandara mengatakan kejadian tersebut relatif aman, karena ternyata jarak antara kedua pesawat ini masih jauh, sekitar 1 hingga 2 mil, jadi jarak tersebut sama sekali tidak berbahaya bagi pesawat. Kedua pesawat tersebut diketahui sedang melakukan manuver berputar saat akan mendarat di Bandara Heathrow.

Bandara Heathrow memang dikenal sebagai salah satu bandara tersibuk di dunia, setiap hari ada lebih dari 1.300 pesawat yang mendarat dan lepas landas, hal ini membuat pengawas bandara mengatur proses pendaratan dengan prosedur bertingkat. Karena itulah Bandara ini sering kali menerima laporan tentang adanya dua pesawat yang saling mendekat di udara, namun itu hanyalah tipuan mata, apalagi jika tertangkap kamera, kedua pesawat akan tampak lebih dekat dan tampak lebih besar.

Seperti yang diberitakan Daily Mail, pihak pengawas Bandara Heathrow mengatakan bahwa setiap waktunya, jarak anatara pesawat dijaga hingga 5 mil secara horizontal, sedangkan jarak vertikalnya mencapai seribu kaki, jadi meski pesawat terlihat dekat, tidak ada bahaya sama sekal

No comments:

Post a Comment