Friday, July 6, 2012

Video Google Yang Penting Untuk Traffic Blogger


Google Search SEO Logo

Google akhirnya merilis 9 buah video resmi yang berguna untuk membuat blog kamu lebih SEO Friendly. Menurut saya sendiri sih, segala trik-trik yang disampaikan oleh google bisa dipercaya, toh dia juga kan yang saat ini memegang kendali penuh di dunia mesin pencari. Pastinya trik-trik dan penjelasa yang disampaikan oleh para pekerja google ini akan sangat membantu untuk kita para blogger maupun yang sedang mengelola website. Penasaran ? Lihat videonya di bawah ini, siap2 buka Google Translate, soalnya pake bahasa inggris sih hehehe :p artikan sendiri yaaaah :p, Oh iya saya hanya memasukkan Link URLnya saja yang nantinya akan menuju Youtube, sengaja saya melakukan itu agar loadingnya tidak berat juga :) selamat menonton :D


1. Temukan Web Kamu di Google




Kualitas konten sangat di tekankan pada video ini, apakah web kamu sudah terindeks oleh google atau belum. Cara mengeceknya cukup ketik site:nama-blog-kamu.com di kotak pencarian google. Jika belum terindeks, mungkin ada masalah pada robots.txt.  Atau juga kamu bisa mengupdate secara manual konten kamu di google.com/submitcontent.


 2. Buatlah Konten Yang Baik Untuk Google







Memang kalau berbicara tentang konten blog tidak akan ada habisnya. Teruslah buat konten yang berkualitas dan menarik untuk pengunjung. Dan ingat ! Jangan terlalu banyak copas yah :)


3. Optimalkan Google Webmaster





Memang untuk urusan yang satu ini harus di pelajari lebih dalam lagi, kamu bisa mencari tentang hal-hal yang berbau webmaster di forum-forum internet :)



4. Mengerti Tentang Hal-hal Tentang Pencarian yang Akan Membawa ke Blog kamu






Loh maksud judulnya apa toh ? hehehe maksud judulnya adalah hal yang berhubungan dengann "Keyword".



5. Crawl Errors 






Blogger telah menambahkan fitur Robots.txt di dalam blogger, jika kamu tidak mengerti tentang fungsinya, makajangan di edit ! hal itu bisa membuat blog/web kamu tidak dapat terindeks oleh Google !. Di Blog-blog biasa sih biasanya jarang terjadi, namun kamu harus tetap waspada.



6. Gunakan Sosial Media Untuk Membantu Blog Kamu di Mesin Pencari







Nah kalau yang ini pasti kamu mengerti, kalau kamu tidak mengoptimalkan sosial media, sulit rasanya blog kamu untuk bersaing dengan blog-blog kelas atas yang sudah lebih dulu tenar. Pekenalkanlah blog kamu di dunia sosial, dan juga pasang widget-widget sosial bookmark agar orang-orang juga dapat membagikan artikel kamu di jejaring sosialnya.


7. Gunakan SiteMap Untuk Membantu Google Menemukan Konten Blog Kamu 






Ini juga hal yang penting, google tentunya akan kesulitan jika blog/web kamu tidak memiliki sitemap, lantas bagaimana cara membuatnya ? kamu bisa melihat di postingan om Paul Crowe berikut ini.



8. Komentar-Komentar Spam





Mungkin untuk blog No-Follow tidak terlalu bermasalah dengan hal ini, yang bermasalah adalah blog bertipe Do-Follow. Terkadang blogger-blogger yang hanya mencari backlink semata akan menyebarkan komentar-komentar Spam setiap saat. Jika blog kamu Do-Follow, kamu harus mengontrol berapa jumlah Spam yang masuk ke blog kamu atau dengan memasang capcha / moderasi komentar misalya yang berguna untuk meminimalsir komentar-komentar Spam.


9. Website Spam




Selama beberapa tahun terakhir ini, Google telah mengupdate Algoritmanya beberapa kali, termasuk beberap waktu yang lalu, dari algoritma Panda ke Penguin. Hal ini dilakukan tentu saja untuk "menyapu" bersih wbe-web atau blog-blog yang hanya berisi Sampah semata.

No comments:

Post a Comment